Jumat, 01 April 2016

Kelayakan Kendaraan di Jalan Raya

Setiap kendaraan yang melaju di jalanan tentunya mempunyai surat-surat dan kelengkapan terkait fisik kendaraan tersebut. Surat-surat pelengkap ini meliputi BPKB dan STNK yang merupakan bukti identitas kendaraan kita yang tercatat di kepolisian. Jika BPKB biasanya disimpan di rumah, maka STNK biasanya dibawa saat kendaraan tersebut digunakan. Tanpa membawa STNK, maka kendaraan akan disita karena dianggap ilegal atau curian. Karena Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya merupakan rental mobil profesional di Kota Surabaya; maka semua kelengkapan surat yang diwajibkan untuk dibawa pun tak boleh ketinggalan. Termasuk surat yang merupakan bukti penugasan. Bukankah pihak kepolisian yang bertugas untuk penangkapan seorang kriminal juga mempunyai surat perintah penangkapan?

Roda adalah komponen yang pasti akan diganti dari sebuah kendaraan.
sumber: commons.wikimedia.org/Kabelleger-David Gubler
Tapi kelayakan kendaraan untuk 'mengaspal' di jalan sejatinya tidak hanya seperti itu. Beberapa saat sebelum armada kendaraan Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya siap menjemput tamu, ada poin-poin pengecekan yang harus dipenuhi guna memastikan bahwa armada kendaraan tersebut layak jalan dan tidak akan bermasalah saat dioperasikan.
Pengecekan ini pun cukup detil.  Dari sekian banyak kecelakaan yang terjadi di bidang transportasi, komponen kendaraan yang paling sering disalahkan adalah rem blong. Lainnya adalah kemudi, mesin, radiator, BBM dan banyak lagi.

Sebenarnya, sebuah kendaraan yang bernama mobil adalah sebuah sistem yang kompleks dan membentuk fisik benda yang konkret. Disebut sebuah sistem karena ada berbagai komponen yang bersatu dan bersinergi untuk melaju dengan baik di jalanan. Dari beberapa situs produk terkait otomotif, Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya menemukan data bahwa terkadang biang kerok sebuah permasalahan pada mobil bisa mengecoh dan kabur. Bila ada satu gejala terasa pada mobil, ada kemungkinan bahwa hal tersebut bukan berasal dari satu komponen saja. Misalnya saja seperti yang tertulis pada berita ini: http://www.otosia.com/tips/periksa-magnetic-clutch-siapa-tahu-penyebab-ac-tidak-dingin.html.

AC memang bukan komponen vital sebuah kendaraan agar dapat melaju, tapi tingkat suhu AC yang tidak dingin pun agaknya bisa membuat tamu atau klien penyewa Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya mengomel. Dalam artikel tersebut disebutkan, bahwa penyebab AC tidak dingin banyak sekali. Namun kenyamanan pelanggan atau tamu Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya tentu menjadi perhatian karenanya titik sumber penyebab masalah pun harus dicari setepatnya.

Kemudi yang copot melanda bus. sumber: pinterest.com/pin/390757705142530331/
Tapi ceritanya menjadi lain jika sebuah kemudi mobil tiba-tiba copot, seperti yang terjadi pada tautan berikut: http://otomotif.liputan6.com/read/2100726/setir-bus-copot-penumpang-dibuat-kocar-kacir
Sewa Mobil Surabaya pun pasti akan sangat merugi dan kehilangan banyak pelanggan yang kabur ke rental lain kalau sampai itu terjadi. Karena hal ini akan sangat membahayakan penumpang. Apalagi bila kejadiannya pada jalanan licin dan menurun, karena hilang kendali terhadap armada kendaraan pun bisa berakibat fatal. Hal yang fatal lainnya adalah bila sehabis "ngeban", ternyata perhatian kita terhadap pengencangan mur-baut yang sangat penting terabaikan. Akhirnya terjadi seperti dalam video berikut:



Begitu pula jika rem blong karena miskin pemeriksaan, seperti Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya temukan referensinya pada tautan berikut: http://www.otosia.com/berita/rem-blong-truk-seruduk-sedan-di-lampu-merah.html. Sungguh sial sekali jika dari kita sudah merawat mobil dengan sedemikian baiknya, tetapi bersinggungan dengan orang yang malas melakukan pengecekan dan perawatan pada kendaraannya.

Semoga banyaknya kejadian yang menimpa orang lain tersebut tidak menimpa kita semua para pengendara atau pengguna mobil, dan meningkatkan kewaspadaan serta selalu mengingatkan Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat agar selalu melakukan pengecekan di banyak kesempatan.